Welcome
Welcome to Cross-written
Posted on 03.09

KEMERDEKAANKU

Filed Under () By Fida Abbott di 03.09


kemerdekaanku adalah
saat aku bebas berkata
ya atau tidak tanpa ada paksaan

kemerdekaanku adalah
saat aku bebas melangkah
kesana dan kemari tanpa ada penghadang

kemerdekaanku adalah
saat aku bebas berlari
mencapai tujuan akhir tanpa penghambat

kemerdekaanku adalah
saat aku bebas mengemukakan
pendapat untuk kebaikan

kemerdekaanku adalah
saat aku merasa hidup
sebagai aku sendiri
atas jati diriku sendiri
bukan polesan palsu
indah terlihat di luar
tetapi busuk dari dalam

kemerdekaanku adalah
saat aku merasa tak tertekan
menikmati hak yang aku miliki
tanpa melalaikan kewajiban
tanpa melanggar aturan
tanpa menyakiti hati yang lain
menghormati sesama
menghormati perbedaan
mendukung yang lemah
mendukung perbaikan
merangkul yang tertindas
mengasihi sesama
tanpa pamrih



Coatesville, 17 Agustus 2007

Selamat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-62 tahun
Salam Penulis dari Pennsylvania

1 komentar

Jed Revolutia on 17 Agustus 2007 pukul 08.50  

kita telah merdeka dalam Kristus...