Welcome
Welcome to Cross-written
Posted on 12.17

Semangat Natal

Filed Under () By -ian- di 12.17

Hari ini sudah tanggal 1 Desember. Menilik satu tahun yang lalu di blog, waktu itu aku juga mengalami hal yang sama seperti akhir-akhir ini yaitu tentang kebebasan sesaat setelah mengikuti dua minggu exam di NTU yang sedikit menyiksa. Tanggal 1 Desember tahun lalu aku sedang asyik-asyiknya makan-makan di Soul Garden di Bugis bersama beberapa senior fisika.

Tetapi yang saya lakukan detik ini adalah begadang menemani temanku yang sedang membuat booklet untuk camp beberapa hari ke depan. Beberapa waktu lalu cukup kaget ternyata hari ini sudah 1 Desember. Mengapa waktu berjalan begitu cepat?Bisa dikatakan bahwa Desember adalah bulan yang ditunggu-tunggu. Bulan yang di belahan bumi sana menjadi sangat romantisnya dengan keberadaan salju yang menghujaninya. Uniknya, di Indonesia Desember adalah bulan yang cukup dingin karena musim hujan. Orang Jawa berkata Desember berarti “Gedhe-gedhe-ne sumber” (besar-besarnya sumber mata air). Kemudian, apakah ini berarti menjadi bulan yang memberi anugerah bagi kita semua? Jawabannya, bagi sebagian orang mungkin iya tetapi yang mengatakan tidak juga tidak sedikit. Yang pasti, di bulan ini kita mengingat kembali anugerah kekal yang manusia terima. Yah,,,Christmas, masa yang cukup indah untuk dinikmati.


Seorang pembicara dari Australia pernah mengatakan bagaimana di Sydney ketika Natal tiba. Beliau berkata bahwa “The Greatest Moment in Time” adalah ketika Natal tiba. Natal yang bisa menyulap semua sudut kota menjadi indah dan gemerlap. Natal yang bisa membangunkan lagi penggunaan kamera sehingga orang ingin saja mengambil gambar dirinya atau bersama dengan keluarga.Pemandangan di Orchard Road selama beberapa hari ini juga sudah disihir dengan lampu kekuningan, pohon Natal dan berbagai aseksorisnya. Cukup membuat hati glowing ketika duduk di depan Tower B di depan Nge Ann City dan melihat pemandangan kota yang cukup menyenangkan. Masih banyak orang yang lalu lalang tetapi juga masih banyak yang mengambil gambar mereka di depan pohon Natal yang besar.


Ingin membangkitkan semangat Natal. Aku tahu semangat Natal harus setiap hari. Tetapi cukup susah saja buat semua ini. Rasanya ingin men-charge lagi semangat Natal yang sudah pudar sejak lama. Well, mengapa aku belum mempunyai semangat Natal.

0 komentar