Welcome
Welcome to Cross-written
Posted on 14.13

DI BUKIT GOLGOTA

Filed Under () By intimate di 14.13

Lukas 23: 44-46.

Ketika itu hari sudah kira-kira jam dua belas, lalu kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga, sebab matahari tidak bersinar. Dan tabir Bait Suci terbelah dua.
Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring:
“Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Ku serahkan nyawa-Ku.”
Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawanya.

Hari ini, ribuan tahun sesudah Dia mati, aku berada di atas bukit yang sama… di mana Allah-ku pernah ada.

Dan…
Di hadapan-ku masih ada salib yang sama.

Salib di mana Yesus pernah tergantung…
Juga Petrus…
Juga Yohanes…
Juga Paulus…
Juga banyak orang yang tidak ku kenal, dari generasi-generasi sebelum aku ada.

Dan hari ini aku mendengar Tuhan berkata,
“Gladies, sekarang giliran-mu…”

Aku menangis.

Aku berjalan perlahan mendekati salib itu…
Dan bau kematian tercium begitu kuat…
Airmata-ku tak bisa berhenti.

Di saat-saat seperti ini aku baru mengetahui betapa aku sangat mengasihi diri-ku…
Dan bau kematian ini benar-benar menggelisahkanku.

Aku memandang ke arah Tuhan dan bertanya, “Haruskah gladies melakukannya?”

Aku masih menangis.

Dan aku menangis lebih keras lagi saat paku-paku itu melukai kesombonganku…
Aku masih menangis saat paku-paku itu menembus dagingku, menembus harga diriku, menembus reputasiku, menembus keinginan-keinginanku, menembus segalanya dalam hidupku…

Aku berteriak,
“Tuhan… Mengapa Kau meninggalkan aku? Tidakkah Kau mengetahui betapa sakitnya berada di sini?”
“Tidakkah Kau melihat luka-luka ini dan tidakkah Kau merasa kasihan?”

Jam 2 lewat 45 menit.

Aku hampir berseru…
Tuhan, aku ingin turun dari salib ini…
Aku tidak ingin mati…
Kau tau aku mencintai-Mu…
Namun aku sama sekali tidak ingin mati!



Ku lihat Tuhan memandangku lalu ku dengar Dia berkata,
“Lima belas menit lagi, gladies… lima belas menit lagi… dan sesudah kau mati,… tak akan ada satupun di dunia ini yang bisa mempengaruhi-mu, SELAIN AKU.”

3 komentar

Unknown on 5 April 2007 pukul 15.18  

Dear Glad..


MATTHEW 10
38 And he that taketh not his cross, and followeth after me, is not worthy of me.

39 He that findeth his life shall lose it: and he that loseth his life for my sake shall find it.


dung2x on 5 April 2007 pukul 16.20  

Gladies,

Remember that after the cross, there is resurrection, there is joy and hope of a new life :)

The process of removing the dross from the silver is truly a painful one. Being burned until all the impurities are melt away. But when everything is finished, the result will be a beautiful shiny silver, so pure that it can reflect the image of its maker :)

Remove the dross from the silver, and out comes material for the silversmith - Proverbs 25:4

I will thoroughly purge away your dross and remove all your impurities. - Isaiah 1:22


Hang in there sister! His grace is sufficient for you, for His power is made perfect in your weaknesses!


DeepBlue on 5 April 2007 pukul 18.46  

Endingnya.. simply nancep.